Sekilas Mengenai Blog Ini Yang Harus Diperhatikan

SEKILAS MENGENAI BLOG INI YANG HARUS DIPERHATIKAN:

- Mengoleksi jam tangan yang ASLI DAN ORIGINAL (saya paling anti dengan jam KW atau fake / replica) adalah salah satu dari sekian hoby saya.

- Tujuan dari blog ini adalah untuk berbagi kesenangan bagi sesama pe-hoby jam tangan yang ORIGINAL ..Untuk itu saya ucapkan selamat datang di blog Hobby Jamtangan ini..
Bila ada jam yang saya jual dengan judul FOR SALE dan anda minati secara SERIUS (ada di label A For Sale) feel free untuk menghubungi saya.

- Mohon maaf bila pembicaraan diluar jual-beli jam yang ORIGINAL tidak saya layani, karena saya TIDAK menjual jam KW/Fake/Replica.

-Harga
yang saya tawarkan adalah harga yang sudah sangat kompetitif, sangat wajar dan sangat sesuai dengan pasaran jam tersebut, untuk itu dimohon untuk tidak menawar terlalu jauh (mohon maaf penawaran yang terlalu jauh/tidak wajar tidak akan saya layani), karena jam yang saya jual kondisinya sangat wajar (sudah saya seleksi)..layak pakai,layak jual dan bukan jam rusak.

- Bagi Pembeli di luar kota (luar kota domisili saya), ataupun luar provinsi domisili saya tidak perlu khawatir, karena pengiriman segera setelah pelunasan jam via tranfer Bank BCA atau Bank Mandiri saya lakukan via jasa ekspedisi JNE dengan layanan YES (Yakin Esok Sampai) yang diasuransikan dan dipaking kayu. Biaya pengiriman / Ongkir merupakan tanggung jawab saya, jadi harga deal adalah harga berikut Ongkir.

- Foto Nomor Resi JNE selalu saya share pada pembeli, sehingga dapat kita pantau / tracking bersama progress pengiriman jamnya via www.jne.co.id

Selasa, 04 Desember 2012

Serial Rolex yang dapat memberi petunjuk tahun berapa Rolex anda diproduksi

Sebagai pemilik jam Rolex terutama yang kita peroleh dalam kondisi bekas pakai tentu sering merasa penasaran, kira-kira pada tahun berapakah jam Rolex kita diproduksi..

Untuk itu Rolex memberikan nomor serial yang diukir pada casing di posisi jam 6, untuk melihatnya kita harus mebuka terlebih dulu bracelet di posisi jam6. Serial ini berlaku untuk semua tipe atau jenis jam Rolex tanpa kecuali. Untuk jam-jam Rolex model awal, serial yang digunakan adalah deretan beberapa angka, misal.. Rolex dengan serial 659500 diproduksi pada tahun 1981. Pada tahun 1987 deretan angka-angka tersebut diberi awalan berupa huruf.. misal Y231347 berati Rolex tersebut diproduksi pada tahun 2002, namun dimulai pada awal tahun 2010 Rolex telah meninggalkan sistem serial yang menunjukkan tahun produksi. Rolex menggantinya dengan serial dengan nomor acak yang hanya mereka sendiri yang tahu.

Selain mengunakan serial pada casing jam, kita juga dapat melihat lebih tepat lagi tahun produksi jam kita, yaitu dengan kode pada rantai atau bracelet Rolex, namun cara ini tidak berlaku untuk jam Rolex yang pernah diganti rantainya atau jam Rolex yang menggunakan leather strap.

Berikut adalah gambar dari serial sebuah jam Rolex (ada pada casing di posisi jam 6)

Berikut adalah list serial Rolex beserta tahunnya





Serial acak Rolex yang dimulai pada tahun 2010




Berikut adalah letak dari serial pada clasp atau bracelet jam Rolex, tertera V9 berarti produksi tahun 1996

 Gambar posisi code untuk clasp atau bracelet Rolex  model yang lebih baru, tertera EO5 berarti produksi tahun 2007


List clasp code Rolex:
Tahun:   Code:
1976     A* - possibly (VA)
1977     B - possibly (VB)
1978     C* - possibly (VC)
1979     D - possibly (VD)
1980     E - possibly (VE)
1981     F - possibly (VF)
1982     G
1983     H*
1984     I*
1985     J*
1986    K*
1987     L*
1988    M*
1989    N*
1990    O
1991     P
1992    Q*
1993     R
1994     S
1995    T or W
1996    V or U
1997    Z or U
1998    Z or W
1999    X
2000    AB
2001    DE
2002    DT
2003   AD
2004    CL
2005   MA
2006   OP
2007    EO
2008    PJ
2009    LT
2010    RS


Bagi pemilik jam Rolex, silakan dibuka bracelet nya diposisi jam6, dan lihatlah pada tahun berapakah Rolex anda diproduksi...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.