Sekilas Mengenai Blog Ini Yang Harus Diperhatikan

SEKILAS MENGENAI BLOG INI YANG HARUS DIPERHATIKAN:

- Mengoleksi jam tangan yang ASLI DAN ORIGINAL (saya paling anti dengan jam KW atau fake / replica) adalah salah satu dari sekian hoby saya.

- Tujuan dari blog ini adalah untuk berbagi kesenangan bagi sesama pe-hoby jam tangan yang ORIGINAL ..Untuk itu saya ucapkan selamat datang di blog Hobby Jamtangan ini..
Bila ada jam yang saya jual dengan judul FOR SALE dan anda minati secara SERIUS (ada di label A For Sale) feel free untuk menghubungi saya.

- Mohon maaf bila pembicaraan diluar jual-beli jam yang ORIGINAL tidak saya layani, karena saya TIDAK menjual jam KW/Fake/Replica.

-Harga
yang saya tawarkan adalah harga yang sudah sangat kompetitif, sangat wajar dan sangat sesuai dengan pasaran jam tersebut, untuk itu dimohon untuk tidak menawar terlalu jauh (mohon maaf penawaran yang terlalu jauh/tidak wajar tidak akan saya layani), karena jam yang saya jual kondisinya sangat wajar (sudah saya seleksi)..layak pakai,layak jual dan bukan jam rusak.

- Bagi Pembeli di luar kota (luar kota domisili saya), ataupun luar provinsi domisili saya tidak perlu khawatir, karena pengiriman segera setelah pelunasan jam via tranfer Bank BCA atau Bank Mandiri saya lakukan via jasa ekspedisi JNE dengan layanan YES (Yakin Esok Sampai) yang diasuransikan dan dipaking kayu. Biaya pengiriman / Ongkir merupakan tanggung jawab saya, jadi harga deal adalah harga berikut Ongkir.

- Foto Nomor Resi JNE selalu saya share pada pembeli, sehingga dapat kita pantau / tracking bersama progress pengiriman jamnya via www.jne.co.id

Selasa, 04 Juni 2013

(SOLD) TUDOR Pelagos Ref.25500TN - 42mm Titanium case&bracelet, Black Ceramic bezel..(Brand New In Box condition)

Sudah lama saya memiliki hasrat yang besar untuk bisa memiliki jam diver tangguh keluaran Tudor ini, pertama kali saya lihat penampakan jam ini pada saat launching nya melalui berbagai media, yaitu pada saat event besar Basel World di Swiss bulan Mei tahun 2012. Basel World sejak tahun 2011 hingga sekarang sedang diwarnai dengan tema jam-jam beraroma vintage, sehingg banyak jam-jam vintage yang menjadi icon dari brand-brand terkemuka pada masa lalu di lahirkan kembali atau di reinkarnasi pada saat ini.

Sejak pertama kali peluncurannya dengan mengedepankan tema dunia bawah laut atau dunia scuba/diving yang bersamaan dengan saudaranya sesama diving watch (Tudor Heritage Black Bay), Pelagos sudah sangat memikat hati para penggemar dan pemerhati jam di seluruh dunia.

Sebagai anak perusahaan dari brand jam Rolex, Tudor yang didirikan oleh pendiri yang sama dengan Rolex (Hans Wilsdorf), semenjak dari awal berdiri selalu memiliki DNA Rolex sebagai jam tangguh, handal,  serbaguna, dan indah dipandang..namun tentu saja dengan harga yang lebih value for money.


 Terlihat di sini Tudor dan Rolex seperti biasa menempati satu kompleks areal pameran(booth) yang sama




Tudor Heritage Black Bay pun di lanching bersamaan di event ini



Launching Tudor Pelagos yang sangat sukses di Basel World kemudian  diikuti dengan launching-launching di negara-negara dengan sejarah penjualan Tudor yang cukup tinggi, seperti nagara-negara Eropa, China, Australia, Singapore, dll



Tudor Pelagos ini mempunyai prestasi penjualan yang sangat luar biasa di dunia, hal ini tak lepas dari hasil design matang oleh Davide Cerrato ( Tudor Head of Marketing & Product Development) yang tetap berdasarkan pada garis design pendahulunya, yaitu Tudor Submariner (ya..Submariner seperti Rolex tipe Submariner, karena dahulu Rolex dan Tudor selalu berbagi platform dan nama)

Davide Cerrato dengan bangganya memakai Pelagos hasil karyanya dalam kesehariannya










Tudor Submariner (buatan tahun 60an)








             Tudor Pelagos
Dari gambar diatas dapat kita lihat bagaimana kemiripan kedua jam berlainan generasi tersebut, Tudor Submariner terlihat masih "sangat Rolex", sedangkan Pelagos sebagai penerusnya sudah mempunyai gaya design yang cukup independent, dalam artian sudah tidak "ke-Rolex-Rolex-an". Yang paling iconic dari kedua jam tersebut adalah bentuk Hands model Snow Flake nya dan index persegi besar-besarnya yang tegas dan tipikal.




Spek Tudor Pelagos


Case: Diameter case 42mm, Menggunakan material yang sangat tangguh namun sangat ringan dan nyaman dikenakan..yaitu titanium..yang mencakup casing, crown, rotating bezel, dan bracelet nya, hal ini menjadikan warna keseluruhan dari jam ini sangat menarik, yaitu warna khas titanium, yang di finishing dengan teknik brushed finish atau satin finish sehingga lebih anti scrath.





Bezel: Titanium, Matte black ceramic inner bezel with lume on the minutes marker, unidirectional rotation




Crystal: Sapphire crystal..walaupun tidak dilengkapi dengan antireflection treatment tapi crystal Pelagos ini sangat istimewa..sangat bening dan tidak terlalu memantulkan cahaya berlebihan sehingga nyaris tampak tanpa kaca.



Dial: Berwarna hitam doff atau matte black yang bertumpuk pada sekelilingnya, index atau minutes marker nya sangat tegas sebagai ciri khas tools watch.




Hands&Index: Hands dengan design snow flake..as atau poros hands diwarnai hitam sehingga menimbulkan efek phantom yang menjadi icon dari jam ini..bentuknya sangat tebal dan tegas..tak lupa dilumuri dengan lapisan lume yang terang, Index berbentuk persegi yang sangat tebal dan dengan lume yang terang pula.
Saya sangat menyukai jam dengan hands yang porosnya atau as-nya berwarna hitam, sehingga efek phantom amat muncul disini..yaitu efek seolah-olah hands jam ini mengambang atau tanpa poros..LIKE THIS!!




Fitur Tanggal: Jam ini deilengkapi dengan fitur petunjuk tanggal dengan jendela yang berada di posisi jam 3




Luminasi: Menggunakan materi luminasi baru yang berwarna kebiruan yang sangat terang, bahkan index atau minutes marker di ceramic bezel nya pun dilapisi luminasi..hal ini sangat membantu diver untuk melihat elapsed time mereka saat menyelam..dan hampir tidak ada diving watch brand lain yang mengaplikasikan hal ini.





Depth Rating: 1640feet atau setara dengan 500meter menjadikan jam ini masuk dalam kategori Diver watch, untuk itu sudah seharusnya dilengkapi dengan fitur Gas Escape Valve (berada pada side case di posisi jam 9)




Movement: Automatic Cal.2824, 23 rubies..yang berbasis movement ETA yang sudah terkenal sangat tangguh, awet, dan akurat..movement tipe ini diyakini oleh banyak pihak telah siap untuk lulus dalam tes oleh badan COSC atau sering disebut dengan Chronometer ready karena material dan kepresisian nya yang istimewa..namun tentu saja Breitling tetap melakukan berbagai modifikasi guna menyesuaikan dengan standar lebih tinggi lagi yang diinginkan oleh Tudor





Bracelet & Strap: Jam ini dilengkapi dengan Diver's bracelet & strap standar nya, yang adalah berupa bracelet titanium dengan brushed finish yang sangat gagah dan fungsional, serta rubber strap dengan tang buckle berbahan titanium juga, selain itu jam ini dilengkapi juga dengan extension rubber strap..yaitu rubber strap untuk menyambung rubber strap yang telah dipasang..hal ini sangat diperlukan ketika jam ini dipakai dengan diving suit yang tebal.

 Dipaling kiri adalah extension rubber strap, Titanium bracelet sedang dipasang di jamnya, gambar di kanan dan kedua dari kanana adalah rubber strap bawaannya.


Dengan diving suit seperti inilah extension rubber strap perlu dipergunakan




Yang menjadikan jam ini sangat fenomenal salah satunya adalah fitur dari Diver's bracelet nya, disamping dari fitur diver extension yang merupakan standar bracelet jam diving pada umumnya..pada Pelagos ini terdapat adanya tambahan fitur Micro Adjustment Mecanism..dimana pada bagian bawah clasp nya dilengkapi dengan per atau pegas yang menyatukan antara link bracelet dengan clasp itu sendiri, per ini berfungsi sebagai adjustment yang ditunjukkan dengan adanya pin yang berfungsi sebagai indikator memanjang atau memendeknya per dan bracelet..sehingga disaat jam ini digunakan dengan diver suit yang tebal otomatis link jam ini dapat memanjang dengan sendirinya, begitu juga saat jam ini digunakan sehari-hari tidak perlu bersusah payah melepas dan memasang lagi spring bar penghubung link dengan clasp seperti pada bracelet jam pada umumnya, dan fitur ini telah di hak patenkan oleh Tudor, jadi jam dari brand lain tidak akan dapat mempunyai fitur serupa ini..dan pendapat saya fitur ini sangat briliant!
 Pin pada posisi 3 dots penyetelan bagian paling atas adalah dalam kondisi fix(per atau pegas pada clasp tidak berfungsi)..bila pin dalam posisi 6 dots bawah maka bracelet dalam posisi flexible, dimana bracelet dapat secara otomatis memanjang dan memendek sesuai dengan pergerakan tangan kita dan ketebalan diving suit (Klik dan save gambar diatas lalu lihat kembali di folder picture anda..jangan lupa untuk sedikit di zoom untuk lebih jelasnya)




 Jelas Tudor pelagos ini mempunyai berbagai kelebihan dan keunikan serta kualitas yang tinggi, untuk itu tidaklah terlalu mengherankan bila popularitasnya sangat tinggi, sehingga menyebabkan adanya list antrian yang cukup panjang di Authorized Dealer Tudor di negara-negara asia umumnya dan di Indonesia khususnya.

Melalui type Pelagos dan Black Bay Tudor berusaha untuk lepas dari "bayang-bayang" induknya..yaitu Rolex, yang saya maksud disini adalah Tudor ditonjolkan ciri khas pribadinya tanpa terlalu diintervensi oleh Rolex dalam hal design, namun tentu saja untuk masalah detiling dan kualitas, DNA rolex masih jelas terasa disini.


Tudor Pelagos bila disandingkan dengan saudara tuanya..yaitu Rolex Sea Dweller dan Rolex Deep Sea..terlihat disini Pelagos terlihat lebih kekar dari Sea Dweller, namun Deep Sea nampak lebih kekar lagi dibanding keduanya..namun Pelagos tetap terlihat menonjol dan sangat eye catching disini berkat design matte ceramic bezel nya yang sangat tebal dan gagah..


Saya sangat bangga bisa menjadi salah satu dari sekian orang yang beruntung bisa memiliki jam ini (yang tentu saja melalui penantian yang cukup panjang). Jam ini baru saja saya dapatkan dalam keadaan Brand new in box, sehingga nampak dalam beberapa foto sebelumnya diatas..segel atau seal plastik masih tertempel disana sini..Bahkan stiker Barcode yang terletak diatas Gas Escape Valve pun masih tertempel.


SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.